Rabu, 14 Maret 2012

Sebagian Anggota Skuad U-21 Ikut Kualifikasi Piala Asia U-22


Jakarta - PSSI memproyeksikan sebagian anggota timnas U-21 untuk membela "Merah Putih" di babak kualifikasi Piala Asia U-22 bulan Juni-Juli mendatang.

"50 persen skuad Timnas U-21 kemarin akan kita ambil untuk perkuat Timnas U-22 Piala Asia," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy, kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Rabu (14/3/2012).

Timnas U-21 belum lama ini hanya menjadi runner-up turnamen Piala Sultan Hassanal Bolkiah di Brunei Darussalam. Tim yang dilatih Widodo C. Putra itu kalah 0-2 di final dari tuan rumah.

Bob melanjutkan, PSSI akan mencari tambahan pemain melalui bantuan rekomendasi dari pelatih yang ada di pengprov masing-masing wilayah.

"Pemain direkomendasi melalui surat, lengkap dengan data-datanya, ke Jakarta. Mereka akan mulai diseleksi mulai bulan ini."

Rencananya, timnas U-22 yang terpilih itu akan terdiri dari 18-20 pemain.

"Setelah diseleksi akan ada training camp mulai Mei. Tapi tempat belum ditentukan. Pelatih masih sama dengan sebelumnya. Mungkin Widodo C. Putro dan Aji Santoso aka, di duetkan," imbuh Bob.

Indonesia tergabung di Grup E babak kualifikasi Piala Asia U-22 bersama Jepang, Makau, Singapura, Timor Leste, dan Australia. Babak ini berlangsung 23 Juni sampai 3 Juli. Dua tim teratas akan lolos ke putaran final di bulan Juni 2013.
(dtc/a2s) Sumber: detiksport

0 komentar:

Posting Komentar