Selasa, 13 Maret 2012

Derby Papua Imbang, Kedua Pelatih Tetap Puas



Meski laga Persipura menghadapi saudara mudanya Persiwa pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) berakhir imbang, namun pelatih kedua tim tetap puas. Pada laga ini kedua tim berbagi gol 1-1 di Stadion Mandala Jayapura, Senin (12/3).

Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, meski timnya hanya bisa meraih satu poin, namun hasil tersebut tetap disyukuri.

“Kami tetap bersyukur bisa dapat satu poin. Kita tahu sendiri Persiwa main seperti apa. Kami juga bersyukur pemain bisa merubah keadaan meski tertinggal terlebih dahulu,” kata Jacksen F Tiago usai laga.

Menurutnya, setelah laga melawan Persiwa, Persipura akan langsung fokus untuk dua laga berikutnya.

“Saat ini kami tinggal siapkan diri untuk laga berikutnya. Laga tadi memang penting bagi kami. Namun saya juga sampaikan kepada pemain bahwa laga penentu merebut posisi puncak ada di luar kandang,” tandas Jacksen F Tiago.

Dari kubu Persiwa, pelatih Mario Gomes mengungkapkan jika hasil yang dicapai timnya ini merupakan hal yang luar biasa. Apalagi yang dihadapi Erick Lewis dan kawan-kawan adalah tim terbaik di Indonesia.

“Laga ini luar biasa. Kami melawan tim terbaik Indonesia. kami berjuang dan bisa dapat poin. Jadi ini harus kami syukuri karena itu adalah hasil yang baik,” tutur Mario Gomes.

Dikatakannya, dalam pertandingan melawan Persipura, timnya bermain cukup baik selama 90 menit. Namun ia tidak ingin jika Persiwa dianggap bermain kasar, namun apa yang diperagakan anak asuhnya di lapangan hanya karena bersemangat.

“Kami bermain baik selam 90 menit, namun bukan berarti kami bermain kasar. Namun itu karena pemain kami begitu semangat dalam bermain,” terang Mario Gomes.

0 komentar:

Posting Komentar